Thursday 30 May 2013

Macam Macam Jenis Rasengan

Senjutsu : Rasenrengan

Senjutsu : Rasenrengan
Jutsu ini adalah penggunaan dua Rasengan secara bersamaan, ditambah dengan chakra senjutsu dapat meningkatkan kekuatan dari serangan ini. Jutsu ini digunakan ketika Naruto mengalahkan Pain Chikusodo di dalam mulut Gamabunta.
Nama 
- Romaji : Senjutsu: Rasenrengan
- English : Sage Technique: Spiralling Serial Spheres
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Senjutsu
- Kelas : Serangan
- Range : Dekat
Debut
- Manga Naruto Chapter 432
- Anime Naruto Shippuden Episode 164
Pengguna
- Naruto Uzumaki

Cho Odama Rasengan

Cho Odama Rasengan
Cho Odama Rasengan adalah jutsu yang menambahkan energi alam ke dalam rasengan sehingga membentuk rasengan tersebut menjadi raksasa. Rasengan ini bisa melebihi tubuh pengguna dan dapat dibuat dalam sekejap. Jika rasengan ini digunakan, kekuatannya dapat dengan mudah melubangi sebuah gunung. Jiraiya dan Naruto adalah pengguna dari jutsu ini. Namun Naruto mempunyai versi sendri dari jutsu ini yaitu Senpo : Cho Odama Rasengan.

Nama 
- Romaji : Chō Ōdama Rasengan
- English : Ultra-Big Ball Spiralling Sphere
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Senjutsu
- Kelas : Serangan
- Range : Dekat
Debut
- Manga Naruto Chapter 377
- Anime Naruto Shippuden Episode 132
Pengguna
- Jiraiya
- Naruto Uzumaki

Senpou : Odama Rasengan

Senpou : Odama Rasengan
Senpo odama rasengan adalah rasengan besar yang dibuat dalam mode sennin. Untuk membuat rasengan ini, pengguna harus membuat satu klon bayangan. Klon tersebut bertugas untuk membentuk rasengan dan menggunakan rasengan tersebut sebagai serangan. Variasi lainnya, Naruto mampu menggunakan dua klon untuk membentuk rasengan di kedua tangan klon tersebut. Kemudian klon-klon tersebut dapat menggunakan rasengan ini. Jutsu ini ditampilkan ketika pertarungan hebat antara Naruto melawan Pain.

Nama 
- Romaji : Senpō: Ōdama Rasengan
- English : Sage Art: Big Ball Spiralling Sphere
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Senjutsu
- Kelas : Serangan
- Range : Dekat
Debut
- Manga Naruto Chapter 431
- Anime Naruto Shippuden Episode 163
- Naruto Shippuden The Movie 5 : Blood Prison
Pengguna
- Naruto Uzumaki

Senpou : Chou Odama Rasen Tarengan

Senpou : Chou Odama Rasen Choutarengan
Pengembangan Rasengan Naruto dalam Mode Sennin. Dia dapat menciptakan Cho Odama Rasengan disetiap bunshinnya.
Dengan begitu, akan tercipta sebuah jutsu baru bernama Cho Odama Rasen Chotarengan. Jutsu ini pernah digunakan Naruto saat melawan Kurama untuk mendapatkan chakranya. Kekuatan jutsu ini dapat membuat kurama tidak bisa melakukan apa-apa. 
Nama
- Romaji : Senpo: Choodama Rasen Tarengan
- English : Sage Art: Many Ultra-Big Ball Spiralling Serial Spheres
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Senjutsu
- Tipe : Serangan
- Jarak Serang : Dekat
Debut
- Manga Chapter 499
- Anime Naruto Shippuden Episode 247
Pengguna
- Naruto Uzumaki

Senpou : Cho Odama Rasengan

Senpou : Cho Odama Rasengan
Rasengan ini merupakan rasengan yang dikembangkan menggunakan chakra senjutsu. Cho Odama Rasengan disebut-sebut memiliki kekuatan yang setara untuk melubangi gunung jika digunakan.
Naruto Uzumaki dan Jiraiya adalah pengguna jutsu ini. Jutsu ini sering ditampilkan disetiap pertarungan. Naruto pernah menggunakannya ketika dia berhadapan dengan Kurama (kyuubi) untuk mendapatkan chakranya dan Jiraiya pernah menggunakan jutsu ini untuk melawan Pain Gakido, namun jutsu ini malah diserap oleh Pain tersebut. 
Nama 
- Rōmaji : Senpō : Chō Ōdama Rasengan
- English : Sage Art: Ultra-Big Ball Spiralling Sphere
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Senjutsu
- Tipe : Serangan
- Jarak Serang : Dekat
Debut
- Manga Chapter 497
- Anime Naruto Shippuden Episode 245
Pengguna 
- Naruto Uzumaki
- Jiraiya

Gufu Suika no Jutsu

Gofu Suika no Jutsu
Merupakan kombinasi ninjutsu menggunakan Fuuton : Rasengan milik Naruto dengan Suiton: Hahonryu milik Yamato. Kedua jutsu tersebut kemudian menciptakan sebuah jutsu baru yang dapat menciptakan badai angin yang sangat kuat dan mampu menjadi penghalang yang solid. Akibat badai ini dapat menciptakan kabut yang memungkinkan untuk menghalangi pandangan musuh.

Nama 
- Romaji : Gufū Suika no Jutsu
- English : Typhoon Water Vortex Technique
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Teknik Kolaborasi
- Tipe Elemen : Fuuton, Suiton
- Kelas : Serangan, Pertahanan
- Range : Dekat-Menengah
Debut
- Manga Naruto Chapter 337
- Anime Naruto Shippuden Episode 86
Pengguna
- Naruto Uzumaki dan Yamato

Fuuton : Rasenshuriken

Fuuton : Rasenshuriken
Jutsu pengembangan dari rasengan dengan penambahan elemen angin ke dalamnya sehingga tercipta rasengan dengan bentuk seperti shuriken.

Untuk mengeluarkan jutsu ini, Naruto membutuhkan 2 bunshin. 1 bunshin bertugas sebagai pembuat transformasi bentuk sementara 1 bunshin lagi fokus untuk pembentukan transformasi alam. Dia mendapat ide ini ketika Naruto curhat kepada Kakashi bahwa jutsu ini seperti melihat ke kanan dan ke kiri secara bersamaan. Kakashi lalu mengerti apa yang Naruto katakan, tanpa berpikir panjang Kakashi membuat dua bunshin yang satu melihat ke kiri dan yang satu melihat ke kanan. Naruto pun mengerti apa yang guru Kakashi lakukan, Naruto lalu membuat dua bunshin dan akhirnya dia dapat melakukan jutsu ini.

Fuuton : Rasenshuriken

Apabila serangan Rasenshuriken mengenai target, dia akan membentuk pusaran angin yang sangat besar dan berakhir dengan mengeluarkan jarum angin yang berbentuk mikroskopis dengan jumlah yang sangat banyak. Jarum-jarum angin ini dapat merusak sel-sel saraf tubuh dan membuat target tidak bisa bergerak. Kerusakannya juga tidak bisa diobati dengan Ninjutsu Medis. Kengerian jutsu ini pernah dirasakan oleh Kakuzu. Selain itu akibat menggunakan jutsu ini Naruto akan cepat lelah karena rasenshuriken memakan banyak chakra dan tangan Naruto akan ikut terluka. Tsunade menggolongkan jutsu ini ke dalam Kinjutsu (jutsu terlarang)

Naruto dapat menyempurnakan Rasenshuriken dalam mode sennin. Rasenshuriken yang dilempar dapat mengurasi resiko cedera tangan akibat jutsu ini. Rasenshuriken yang dilempar juga dapat memojokkan musuh, jika musuh menghindar rasenshuriken akan mengembang.

Nama 
- Romaji : Fuuton : Rasenshuriken
- English : Wind Release : Spiralling Shuriken

Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Kinjutsu
- Tipe Elemen : Fuuton (angin)
- Tipe : Serangan
- Jarak Serang : Semua Jarak
- Rank : S

Debut
- Manga Chapter 339
- Anime Naruto Shippuden Episode 87
- Naruto Shippuden The Movie 3 : Inheritors of The Will of The Fire

Pengguna
- Naruto Uzumaki

Tatsumaki Rasengan

Tatsumaki Rasengan
Tatsumaki Rasengan adalah Rasengan yang terbentuk dari chakra Kyuubi milik Naruto. Rasengan ini memiliki putaran lebih cepat dan lebih padat, sehingga kekuatan dari rasengan ini lebih besar dibandingkan dengan rasengan biasa. Selain itu rasengan ini juga dapat dibuat lebih besar lagi untuk memberikan kekuatan yang lebih besar juga.
Rasengan ini pertama kali tampil di Naruto Shippuden The Movie 2 : Bonds. Rasengan ini mirip dengan Yoko Rasengan tapi berbeda dalam aliran chakra merah yang berputar-putar di sekitar rasengan tersebut.
Nama
- Romaji : Tatsumaki Rasengan
- English : Tornado Spiralling Sphere
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu
- Kelas : Serangan
- Range : Dekat
Debut
- Movie: Naruto Shippūden 2: Bonds
Pengguna
- Naruto Uzumaki

Taikyoku Rasengan

Taikyoku Rasengan
Rasengan ini muncul di Naruto Shippuden The Movie 4 : The Lost Tower. Gabungan antara Rasengan milik Naruto dan Rasengan milik Minato yang dapat menciptakan rasengan terkuat dan terhebat. Rasengan ini dapat menyebabkan kerusakan yang cukup dahsyat. 
Jutsu ini hampir mirip dengan Tatsumaki Rasengan / Rasengan Tornado yang pernah muncul di Naruto Shippuden The Movie 2 : Bonds. Memiliki aliran chakra rasengan di tangannya dan disekitar tubuhnya ditutupi oleh aliran chakra yang dapat membelokkan serangan musuh. Bentuk aliran chakra rasengan ini tidak stabil. 
Jutsu ini muncul saat Naruto bertemu Minato dimasa lalu, dimana disaat-saat terakhir mereka berdua menciptakan rasengan baru untuk menghancurkan kugutsu (boneka) yang dikendalikan oleh Mukade. Sebelum Naruto menggunakan jutsu ini, Minato mencari titik lemah dari kugutsu tersebut dengan menggunakan Shuriken Kagebunshin. Setelah menemukan titik lemahnya yaitu disekitar dada dari kugutsu tersebut, Naruto langsung menghantamkan Taikyoku Rasengan menuju titik lemah tersebut. Dan akhirnya jutsu ini mampu menghancurkan Kugutsu tersebut. 

Nama
- Romaji : Taikyoku Rasengan
- English : Supreme Ultimate Spiralling Sphere

Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Teknik Kolaborasi
- Tipe : Serangan

Debut
- Naruto Shippuden The Movie 4 : The Lost Tower

Pengguna 
- Naruto dan Minato 

Rasenrangan

Rasenrangan
Rasengan yang dikembangkan oleh Naruto yang berada dalam Mode Chakra Kyuubi. Rasengan ini akan muncul dalam jumlah banyak dibelakang tubuh naruto yang tercipta dari tangan chakra kyuubi. Setelah rasengan ini muncul, maka tangan-tangan chakra kyuubi siap membawa setiap rasengan menuju target. Tangan-tangan ini bisa memanjang dan menyerang musuh dalam jarak dekat atau menengah. 
Jutsu ini memiliki jarak dan arah serangan yang melebihi rasengan biasa. Sehingga jutsu ini lebih efektif daripada rasengan biasa yang dapat menyerang satu target saja, sedangkan rasenrangan dapat menyerang banyak target yang berada dalam jangkauan tangan chakra kyuubi.

Nama
- Romaji : Rasenrangan
- English : Spiralling Strife Spheres

Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Tailed Beast Skill
- Tipe : Serangan
- Jarak Serang : Dekat

Debut
- Manga Naruto Chapter 545
- Anime Naruto Shippuden Episode 296

Pengguna
- Naruto Uzumaki

Rasenkyuugan

Rasenkyuugan
Jutsu ini merupakan jutsu pengembangan rasengan dari naruto yang memiliki induk jutsu bernama Odama Rasengan. Naruto dapat menggunakan jutsu ini dalam mode chakra kyuubi.
Pertama-tama naruto membuat odama rasengan ditangannya, lalu odama rasengan tersebut dilemparkan dan diikuti dengan tangan-tangan chakra kyuubi yang menarik target menuju odama rasengan tersebut. 
Nama
- Romaji : Rasenkyuugan
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu
- Tipe : Serangan
- Jarak Serang :  Dekat
Debut
- Manga Naruto Chapter 545
- Anime Naruto Shippuden Episode 296
Pengguna
- Naruto Uzumaki

Mini Rasenshuriken

Mini Rasenshuriken
Rasenshuriken mini yang tercipta dari satu jari telunjuk naruto dengan bantuan 2 lengan chakra kyuubi. Saat ingin menggunakan jutsu ini, pertama naruto mengeluarkan 2 lengan chakra di jari telunjuknya. Kemudian dengan bantuan lengan tersebut, naruto mengumpulkan chakra angin untuk menciptakan mini rasenshuriken. Walaupun kecil dan tidak sekuat rasenshuriken, jutsu ini dapat memotong gabungan klon zetsu putih.
Nama 
- Romaji : Mini Rasenshuriken
- English : Mini Spiralling Shuriken 
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu
- Tipe Elemen : Fuuton (Angin)
- Tipe : Serangan
- Jarak Serang : Semua Jarak
Debut
- Manga Chapter 545
- Anime Naruto Shippuden Episode 296
Pengguna 
- Naruto Uzumaki

Bijuu Rasengan

Bijuu Rasengan
Merupakan serangan terkuat dari bijuu yang di gunakan Naruto dalam bentuk chakra kyuubi mode / bijuu mode. Namun sebelumnya, Naruto tidak bisa menggunakan bijuudama, Bee menyarankan untuk membuat senjata chakra bukan menciptakan rasengan, tetapi hasilnya belum sempurna sehingga terlihat seperti gabungan antara bijuudama dan rasengan. Pada awal pelatihan jutsu ini, Naruto menemukan beberapa faktor kesulitan yaitu membuat rasio 8:2 antara chakra hitam dan chakra putih. Terlepas dari itu tangan Naruto pun sering kali mengalami cedera saat berlatih jutsu ini. Naruto meminta Bee untuk menonton dan memberitahu dia ketika mendapatkan rasio yang tepat sehingga dia dapat mengingat teknik menggunakan jutsu ini.
Rasengan ini juga adalah rasengan terberat menurut Naruto dan dia tidak bisa menahan rasengan ini. Menurut Bee, Naruto hampir menyempurnakan jutsu ini, namun ada cara yang paling baik untuk mempelajari jutsu ini yaitu dari pengalaman nyata di medan perang.
Kemudian selama perang dunia keempat, setelah Naruto dapat berteman dan bekerja sama dengan Kurama, Naruto dapat menggunakan Bijuu Rasengan dan mengembangkannya menjadi Cho Mini Bijuudama.
Nama 
- Romaji : Bijū Rasengan
- English : Tailed Beast Spiralling Sphere
Data
- Klasifikasi : Ninjutsu, Tailed Beast Skill
- Kelas : Serangan
Debut
- Manga Naruto Chapter 519
- Anime Naruto Shippuden Episode 264
Pengguna
- Naruto Uzumaki

0 comments:

Post a Comment